13 Cara Membuat Badan Six Pack

BERIKUT INI ADALAH 13 CARA MEMBUAT BADAN SIX PACK DENGAN CEPAT.

Namun sebelum membaca artikel ini bila kamu adalah tipe SKINNY FAT atau badan kecil tapi perut buncit. Terus bingung mau gedein badan atau hilngin perut buncit dulu bisa baca solusinya disini.

 SOLUSI DARI SKINNY FAT ( 3600 WORDS)

1.MIND SET DAN KONSISTENSI

Ketika kamu mau sixpack, ini udah urusan sangat sulit. Berbeda dengan otot dada , tangan atau bahu yang lebih gampang di bentuk. Ketika kamu SIX PACK  ini sudah beda cerita.

kamu harus disiplin dan konsisten baik itu dari pola makan yang ketat maupun latihan. Karena bila kamu sudah SIX PACK dan tidak menjaga pola makan lagi alias lemak bertambah ya PACK kamu akan hilang tertutup lemak dan buncit lagi.

Jadi pastikan sebelum melakukan ini kamu sudah siap mind set nya ! Dan seperti yang aku bilang tadi. SIX PACK itu beda cerita , kamu harus sabar. Gak bisa 1 – 2 bulan berharap bisa SIX PACK . kamu harus konsisten setidaknya 3 -4 bulan baru hasil mulai terlihat.

“BARU MULAI TERLIHAT” -> bukan sudah sixpack ya. di baca lagi jangan sampai salah artinya loh. Nah pola dietnya juga gak cuma sekedar kalori defisit tapi harus balance nutrisinya supaya massa otot dan metabolisme tetap terjaga, banyak yang diet salah malah badannya hancur !

2. JOIN GYM / LATIHAN DIRUMAH

Kalau buat hasil yang cepet dan lebih bagus aku saranin join di GYM. Alasannya simple dengan fasilitas lebih. Tentu bagian tubuh lain juga lebih bagus ototnya simetris.

Tentu kamu tidak mau seperti abang bangunan misalnya, perutnya aja yang sixpack tapi otot dada, tangan atau bagian tertentu kurang.

Kalau kamu bertanya kenapa mereka sixpack  padahal tidak diet ? alasanya simple mereka workout atau olahraga 10 jam sehari angkat ini angkat itu. Nah kamu ?

Kamu pasti ingin badannya simetris seperti cowo dibawah. Karena itu harus ke GYM. Kalau tidak gak balance ototnya. Mau latihan dirumah boleh saja awalnya 2-3 bulan. Tapi setelah itu harus ke gym.

Tapi kalau kamu wanita, mau dari rumah juga tidak apa – apa. Karena wanita tidak membutuhkan latihan otot sebanyak pria.

*Ingat gym dimana aja sama aja, mau di gym besar seperti celebrity fitness, golds gym atau sport club dekat rumah tidak masalah. Karena yang penting adalah konsistensi dan schedule pola latihannya. Seminggu 3 – 4 kali saja sudah cukup kok.

build-muscle-and-burn-fat-copy

3. LATIHAN KARDIO

cardio-running_treadmill_m_workoutlabs

Hal penting yang perlu kamu ketahui untuk mendapatkan perut SIXPACK adalah kurangi lemak di perut kamu terlebih dahulu.

Caranya lakukan latihan kardio! Lakukan latihan beban sebelum kamu melakukan latihan kardio, maka tubuh kamu akan membakar lemak lebih banyak.  Jangan cardio dulu baru main beban itu terbalik.

4. LATIHAN PERUT

RUTIN MELAKUKAN SIT UP ( LATIHAN UNTUK OTOT PERUT BAGIAN TENGAH DAN ATAS)

sit-ups

Sit up adalah olahraga wajib untuk membentuk perut sixpack kamu. Tapi jangan pernah menganggap remeh gerakan ini, karena sit up yang berlebihan saat tubuh kamu belum siap juga dapat menyebabkan cedera.

Cara terbaik melakukan sit up adalah dengan mengambil porsi terkecil ketika kamu baru memulai. Karena sit up ini akan kamu lakukan dalam waktu yang lama dan harus dijadikan kebiasaan, maka jangan malu untuk memulainya dengan 5-7 gerakan sit up saja. Begitu tubuh kamu sudah terbiasa, perlahan-lahan naikkan menjadi 10 hingga 15, dan seterusnya.

LEG RAISES (LATIHAN UNTUK OTOT PERUT BAGIAN BAWAH)

lying_leg_raise

Berbaringlah di lantai yang datar, Dengan posisi kaki sedikit bengkok, angkat kaki sehingga membentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar lalu perlahan kembali ke posisi semula. Usahakan agar kaki tidak menyentuh bangku.

SIDE TO SIDE (LATIHAN UNTUK OTOT PERUT BAGIAN SAMPING)

dumbbell_side_bend

Berdiri tegap dengan kedua tangan memegang dumbbell.

Posisi tangan lurus di samping badan. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kiri sampai otot samping perut merasakan tekanan.

Tahan sebentar, kembali ke posisi awal. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kanan sampai otot samping perut merasakan tekanan.

Kembali ke posisi awal. Saat tubuh bergerak ke samping jaga agar tubuh tetap tegak dan tidak membungkuk atau condong ke depan.

“Hati hati jangan terlalu capek dan hindari beban terlalu berat, karena apabila terlalu berat bisa menyebabkan cedera pada pinggang.”

5. GENETIC TUBUH

Saat kamu mau sixpack kamu harus tahu satu hal. setiap orang memiliki bentuk otot yang beda – beda. Bila otot perut kamu tidak simetris atau miring miring. Dan cuma punya 4 PACKS ya sudah emang begitu bentuknya.

mau latihan gimana pun tidak bisa sixpacks. Ada juga yang dilahirkan dengan Genetic bagus bisa punya 8 packs. Apapun itu kita harus bersyukur sudah di Lahirkan dengan sempurna.

6. POLA DIET

Pola diet adalah 65% dari kesuksesan sixpack kamu, cara terbaik untuk sixpack adalah pola makan menghitung kalori atau rendah karbohidrat. kamu bisa juga membaca pola diet yang sudah saya buat. Saya jamin kamu bisa sixpack bila di-ikuti.

BACA JUGA TENTANG THE HUNTER DIET

7. TINGKATKAN INTENSTIAS LATIHAN PERUT

Melakukan latihan yang sama setiap hari tanpa meningkatkan beban latihan akan membuat tubuh beradaptasi dengan latihan yang itu-itu aja, sehingga massa otot juga gak akan meningkat dengan signifikan.

Untuk membentuk otot perut dengan efektif, tambahlah beban pada latihan perut kamu secara bertahap dan cobalah latihan lain yang lebih menantang, sehingga otot perut kamu akan terstimulasi untuk tumbuh dan lebih tebal. Misalnya coba SIT UP dengan memegang beban 10 kg

8. HINDARI TEKNIK LATIHAN YANG SALAH

Teknik latihan yang salah merupakan halangan pertama yang dapat menggagalkan usaha kamu mendapatkan perut sixpack. Bahkan ketika Kamu berpikir sudah berlatih cukup keras.

Misalnya ketika melakukan “crunch”, kamu lebih menggunakan otot leher untuk mengangkat tubuh daripada menggunakan otot perut. ini sering banget saya lihat di gym kok crunch lehernya aja yang gerak

Atau melakukan “repetisi” terlalu cepat dan tak beraturan. Padahal melakukan repetisi lebih pelan dan periodik lebih banyak melibatkan serat otot daripada repetisi yang terlalu cepat.

9. LATIHAN BEBAN UNTUK BAGIAN OTOT TUBUH YANG LAIN

Seperti yang saya bilang tentu kita mau tubuh kita simetris , tentu kamu harus melatih bagian tubuh lain juga, seperti otot bahu, dada, punggung,tricep dan bicep.

Nah biasanya yang untuk pola latihan ini yang perlu penjadwalan serius karena itu ada jasa personal trainer. Karena gerakannya ada ribuan dan harus disesuaikan dengan masalah dan goal tubuh kamu juga.

Gerakan – gerakan yang melatih otot lain secara langsung bisa membantu melatih perut kamu juga secara tidak langsung. Misalnya gerakan deadlift , squat, shoulder press, bench press, pull up dan lain lain.

10. BANYAK MINUM AIR

Perut kita tidak hanya tertutup oleh lemak tapi juga air. Ketika kamu kurang minum air badan kamu akan mengikat air ( stock air) buat jaga – jaga.

Tapi ketika kamu cukup minum air, sebaliknya badan kamu pun tidak akan stock air banyak – banyak. Usahakan minum air 2 -3 liter sehari.

Selain itu kamu tahu kan 90% dari badan manusia itu air, bila kamu cukup minum air metabolisme kamu pun bisa meningkat karena kinerja sistem tubuh kita menjadi lebih bagus.

11. TINGGI PROTEIN

Ini sangatlah penting karena untuk membentuk otot bahan utamanya adalah protein. Walaupun kamu diet sesuai kebutuhan kalori pastikan Protein kamu tercukupi.

Kalau pria usahakan 1.5 x Berat badan. Kalau wanita 1 x Berat badan .

Misalnya kamu wanita 50kg ya kamu perlu 50 Gram protein awalnya. Nanti pelan pelan baru ditingkatkan seiring kamu ngegym.

awal – awal tinggi protein percuma kan pemula belum ada ototnya.

Bila wanita tingkatkan hingga 1.5x dari berat badan.

Bila Pria tingkatkan hingga 2x dari berat badan.

12. VITAMIN C

Saat kamu tinggi protein, kalori dibatasi dan kamu berikan extra olahraga pasti pada awalnya badan kamu akan stress dan belum terbiasa.

Makanya kita cenderung lemas dan mudah cape. Kamu bisa mengkonsumsi VIT C untuk menjaga daya tahan tubuh.

Selain itu cenderung pola makan tinggi protein bikin kita panas dalam. Dan obat panas dalam no 1 adalah  VIT C.

13. CUKUP TIDUR DAN EVALUASI

Otot terbentuk saat kita di luar gym dan istirahat. Pastikan kamu tidur cukup 7 -8 jam sehari. Selain itu pembakaran lemak paling tinggi adalah saat kita tidur.

Setelah kamu bisa memastikan cukup tidur lakukan lah evaluasi perkembangan. Apakah otot terus berkembang ?

bila tidak pasti ada yang salah di pola latihannya. Apakah body fat terus turun ? Bila tidak pasti ada yang salah di latihannya.

Biasa saya selalu menggunakan meteran di perut dan patokannya di pusar untuk menghitung lingkar pinggang. Tiap minggu saya catat dengan detail untuk perkembangan fat loss saya.

Last Tips

Kalau kamu membutuhkan video latihan perut bisa menonton video dibawah.Ini contoh latihan perut bawah untuk pemula .

Kamu bisa juga download aplikasi calories tracker yang sudah aku buatkan SECARA GRATIS untuk kamu, untuk memantau DIET kamu. NEWLIFE DIET bisa kamu download di google play atau click gambar di bawah

screen-shot-2017-01-24-at-2-26-08-am

Thank You

Alvin Hartanto

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s