Cara Membentuk Perut Sixpack Dengan Mudah

Membentuk perut sixpack tentu saja idaman hampir semua pria maupun wanita, selain dapat membentuk tubuh lebih seimbang, memiliki perut sixpack juga dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Berikut ini ada beberapa cara membentuk perut sixpack dengan mudah, antara lain yaitu :

  • Lakukan gerakan Mountain Climber. Cara melakukannya yakni dengan memposisikan tubuh seperti gerakan push-up. Tekuk kaki kanan anda kearah depan, sedangkan kaki kiri tetap lurus. Setelah itu tukar posisi kaki kiri dan kanan dengan cepat sehingga kaki kiri ditekuk kedepan sedangkan kaki kanan lurus. Lakukan gerakan ini selama 30 detik.
  • Plank. Cara melakukannya yakni posisikan tubuh seperti push-up namun gunakan siku untuk bertumpu. Setelah itu kontraksikan otot perut anda dan lakukan selama 30 detik.
  • Bicycle Crunch. Cara melakukannya yakni berbaringlah lurus terlentang dan posisi tangan dibelakang kepala. Setelah itu angkat sedikit kepala dan bagian tubuh atas serta angkat sedikit kedua kaki keatas dan lakukan gerakan seperti mengayuh sepeda yakni dengan menekuk kaki kiri dan kanan secara bergantian. Arahkan siku kanan ke lutut kiri secara bergantian dan lakukan selama 30 detik.
  • Konsumsi Makanan Sehat. Hindari makanan cepat saji dan minuman bersoda. Makanan ini hanya akan membuat lemak Anda bertambah dan menghambat pembentukan perut sixpack Anda.
  • Istirahat Yang Cukup. Terapkan kebiasaan tidur yang cukup untuk mendapatkan perut sixpack Anda. Tubuh membutuhkan 7-8 jam tidur untuk fase pembentukan dan pemulihan otot. Penelitian menyebutkan, jika Anda kurang tidur selama 3 hari berturut-turut dapat menyebabkan sel-sel otot Anda menjadi resisten terhadap hormon insulin. Hal ini menyebabkan penimbunan lemak di sekitar perut Anda dengan memperlambat metabolisme, meningkatkan nafsu makan dan menurunkan jumlah kalori yang terbakar.

Demikian beberapa tips cara membentuk Perut Sixpack dengan mudah, semoga bermanfaat untuk anda.

One thought on “Cara Membentuk Perut Sixpack Dengan Mudah

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s