Alasan Kenapa Minuman Bersoda Tidak Baik Untuk Tubuh

Minuman bersoda memang punya rasa yang unik dan super segar dinikmati dingin saat cuaca sedang panas. Sayangnya konsumsi berlebihan dari minuman ini sungguh punya dampak yang kurang baik untuk tubuh Anda. Selain itu minuman bersoda cenderung hanya memberikan perasa dan warna yang unik saja, tidak ada kandungan nutrisi apapun di dalamnya. Hanya gula, pewarna, dan rasa unik di lidah. Berikut ini adalah beberapa alasan kuat mengapaAnda perlu mengurangi asupan minuman soda.

Soda yang terkandung pada minuman berkarbonasi biasanya tinggi akan asam, dan asam dapat meningkatkan resiko kerusakan pada otak. Konsumsi minuman soda yang terlampau banyak akan bisa mempengaruhi kinerja otak.

Kandungan gula yang cukup besar dalam minuman bersoda dapat membuat gigi dan gusi keropos. Dalam beberapa kasus bahkan banyak orang yang kehilangan gigi mereka karena terlalu banyak minum minuman bersoda.

Minuman bersoda dapat mempengaruhi kondisi pencernaan tubuh, membuat seseorang sulit buang air besar. Minuman bersoda membuat makanan sulit diserap nutrisinya.

Setelah mengonsumsi minuman bersoda, biasanya tubuh mudah lelah dan mudah merasa haus. Minuman soda memang tak dapat mengatasi rasa dahaga dan malah membuatmu ingin minum terus menerus karena dehidrasi. Inilah yang memicu kegemukan.
Beberapa orang bahkan ada yang mengalami kecanduan minuman bersoda ini. Karenanya sedari kini ada baiknya untuk mengurangi konsumsi minuman bersoda. Beralih ke air mineral atau jus buah alami saja ya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s