Tubuh SixPack

Setelah berhasil mengecilkan perut buncit, tentunya kini saatnya Anda untuk membentuk tubuh sixpack agar terlihat lebih atletis. Sebenarnya tidak hanya kaum pria saja yang menginginkan tubuh sixpack, kini banyak wanita yang juga melakukan latihan untuk membentuk tubuh yang indah.

Namun jika Anda masih memiliki tumpukan lemak, sebaiknya lakukan dulu program penurunan berat badan dengan diet dan beberapa latihan kardio yang cukup efektif untuk membakar lemak secara menyeluruh.

Berikut ini ada 3 kebiasaan baik yang akan membantu Anda memiliki perut sixpack idaman dengan lebih cepat, yaitu :

  1. Awali Pagi Anda Dengan Air Putih. Minumlah air putih setelah Anda bangun tidur setidaknya 2 gelas air. Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa minum air putih setelah bangun tidur dapat meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 24% untuk 90 menit berikutnya. Terlebih lagi, sel-sel otot tumbuh lebih cepat ketika mereka terhidrasi dengan baik. Konsumsi air yang cukup setiap hari dianjurkan untuk membantu membentuk perut sixpack Anda.
  2. Lakukan Diet dan Mengatur Cara Makan Sehat. Diet bukan berarti mengurangi makan, namun mengubah pola makan menjadi lebih sehat. Seperti mengatur pola makan yang “bersih” dan sehat. “Pola makan tinggi protein, rendah kalori, rendah lemak, serta tinggi serat,”seperti mengganti gorengan, keripik, atau kopi plus whipped cream dengan sumber protein lean seperti dada ayam, tempe, dan telur.
  3. Tidur Yang cukup. Terapkan kebiasaan tidur yang cukup untuk mendapatkan perut sixpack Anda. Tubuh membutuhkan 7-8 jam tidur untuk fase pembentukan dan pemulihan otot. Penelitian menyebutkan, jika Anda kurang tidur selama 3 hari berturut-turut dapat menyebabkan sel-sel otot Anda menjadi resisten terhadap hormon insulin. Hal ini menyebabkan penimbunan lemak di sekitar perut Anda dengan memperlambat metabolisme, meningkatkan nafsu makan dan menurunkan jumlah kalori yang terbakar.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s