Tips Cara Melatih Otot Tangan

Thefamousfitnessplan.com – Memiliki tangan yang berotot atau atletis tentu membuat nilai plus bagi pria, karena memiliki tangan yang kekar tentu akan membuktikan bahwa anda pria tersebut merupakan pria yang tangguh dan kuat. Oleh karena itu cukup banyak pria yang rela menghabiskan waktu, tenaga, dan uang untuk mendapatkan lengan yang kuat dan berotot.

Namun sayangnya banyak dari mereka gagal mendapatkan apa yang mereka inginkan hanya karena persepsi dan cara mereka yang salah dalam melakukan olahraga memperbesar otot lengan. Faktanya, olahraga secara terus menerus secara membabi buta tidak akan membuat lengan Anda tampak kekar dan berotot. Bahkan bisa jadi hal tersebut justru dapat menyebabkan cedera yang serius pada otot Anda.

Tetapi anda yang menginginkan memiliki tangan yang berotot dan kekar, anda tidak perlu khawatir karena pada dasarnya melatih otot lengan tidak sesulit yang anda bayangkan, berikut ini saya akan berikan beberapa tips agar anda bisa segera memiliki tangan yang berotot sesuai dengan yang anda inginkan, antara lain yaitu :

  1. Push-Up. Cara paling mudah dan instan untuk melatih otot lengan adalah dengan melakukan push up. Push up bisa dilakukan di manapun, dengan atau tanpa alas. Push-up berguna untuk dada, bahu, dan otot trisep. Banyak yang mengatakan bahwa push up merupakan inti dari latihan membentuk otot. Cara melakukan push ups dengan benar adalah, tempatkan tangan kamu di lantai dengan masing-masing kaki yang sejajar dengan kedua tangan kamu. Lalu, perlahan turunkan tubuh kamu sampai dada hampir menyentuh lantai. Jaga siku kamu tetap berada di samping tubuh untuk melindungi bahu kamu.
  2. Bear Crawls. Latihan ini dimulai dengan posisi push-up. Kedua telapak tangan dan ujung kaki menyentuh lantai. Jaga agar punggung kamu tetap lurus. Pindahkan tangan kanan dan kaki kiri kamu ke depan sehingga kaki kiri menyentuh tangan kiri kamu. Lakukan hal yang sama dengan kaki dan tangan lainnya. Lakukan gerakan ini secara perlahan sehingga kamu dapat merasakan otot tangan dan kaki kamu mengencang. Ulangi beberapa kali.
  3. Tricep Dips. Untuk melakukannya, bersandarlah pada kursi, lalu letakkan tangan kamu pada tepian kursi tersebut. Pastikan buku-buku jari kamu menunjuk ke depan. Tekuk kaki, lalu turunkan tubuh kamu secara perlahan. Saat menurunkan tubuh, pastikan siku lengan kamu membetuk sudut 90O. Tahan selama beberapa saat, lalu naikkan tubuh kembali. Ulangi gerakan.
  4. Shoulder press. Berdirilah tanpa bersandar dengan kaki terbuka masih dengan lebar sejajar dengan pundak lalu ambillah dumbell Anda. Angkat dumbell tersebut dan gerakkan ke atas, ke arah bahu Anda secara terus-menerus hingga 20 kali hitungan. Tekanan pada otot yang Anda rasakan adalah pertanda bahwa gerakan yang Anda lakukan sudah tepat. Sama seperti pada gerakan pertama, lakukan shoulder press sejumlah 4 set.

Beberapa cara melatih otot tangan di atas terbukti cukup efektif untuk membuat otot tangan menjadi kekar dan sangat kuat. Semoga bermanfaat untuk anda ikuti.

One thought on “Tips Cara Melatih Otot Tangan

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s