5 Gerakan Angkat Beban Yang Wajib Kamu Lakukan Untuk Hasil Yang Cepat

Banyak sekali wanita fitness di gym melakukan bicep curl untuk melatih lengan, mereka berpikir mungkin itu pilihan terbaik untuk membakar lemak tapi adalah kesalahan fatal! Jangan melakukan bicep curl karena kamu tidak tahu jenis angkat beban apa yang harus kamu lakukan, berikut adalah beberapa gerakan angkat beban yang wajib kamu lakukan di gym! Gerakan-gerakan ini akan melatih beberapa otot kamu sekaligus tidak seperti bicep curl hanya tangan saja. Semakin banyak otot yang bekerja metabolisme kamu akan semakin kecang!

 

dead lift
BARBELL DEADLIFT

Ambil barbel (mulai dengan barbell kosong dahulu apabila kamu pemula) dan berdiri dengan kaki selebar pinggul kamu, lutut sedikit ditekuk. Posisikan barbell di depan paha dengan telapak tangan menghadap tubuh kamu (A). Kunci tulang belakang kamu, lalu dorong pinggul kamu kembali dan tekuk lutut kamu untuk menurunkan barbell ke lantai. (B). Itu adalah satu rep.

barbell squat

BARBELL SQUAT

Berdiri dengan barbell di pundak dengan kaki selebar bahu. (Mulailah dengan barbell yang kosong apa bila kamu pemula). Itulah posisi awal (A). Turunkan tubuh kamu seperti kamu ingin duduk (B). Tahan sebentar, lalu perlahan-lahan  kembali ke posisi awal, itu adalah 1 reps untuk squat.

reverse grip pull down

REVERSE-GRIP PULL DOWN

Duduk di alat lat-pulldown dan ambil bar dengan telapak tangan mengarah ke tubuh selebar bahu, (A) rentangkan tangan dan busungkan dada kamu (B). lalu perlahan-lahan tariklah bar ke dada, Itu adalah satu rep.

incline bench press

INCLINE BENCH PRESS

Posisi awal incline Bencah Press adalah mengatur bangku disesuaikan untuk miring (15 sampai 30 derajat). Berbaring telentang di atas bangku dan ambil barbel yang sedikit lebih lebar dari pada bahu (A). turunkan bar ke dada bagian atas kamu (B). Tahan,  dan kemudian dorong bar kembali ke posisi awal. Itu adalah satu rep.

barbell shoulder press

BARBELL OVERHEAD PRESS

Wanita sangat takut untuk melatih otot bahu karena takut tangannya besar, ini adalah mitos yang salah tangan kamu membesar bila melatih otot bicep dan triep bukab bahu! otot bahu dapat membakar sangat banyak kalori !

Ambil barbel dengan tangan kamu sedikit lebih lebar dari pada bahu dan  duduk di sebuah tegap yang ada sandaran bangku. Tahan bar di atas dada kamu, telapak tangan menghadap ke depan (A). Dorong ke atas sampai tangan hinga lurus(B). Tahan, kemudian perlahan-lahan turunkan barbell kembali ke posisi awal. Itu adalah satu rep.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s