5 Cara Terbaik Untuk Meningkatkan Metabolisme Ketika Kamu Bertambah Umur.

.

Apakah kamu merasa tidak bisa menurunkan berat badan secepat dulu lagi? Perhatikan bahwa pada setiap ulang tahun, kamu memiliki timbunan-timbunan lemak yang terus bertambah yang tidak  kamu memiliki tahun sebelumnya? Kamu mungkin sudah mendengar bahwa metabolisme adalahberapa banyak kalori yang kamu bakar dalam sehari.

Pada dasarnya metabolisme menurun seiring pertambahan usia. Tetapi kabar baiknya adalah bahwa ada banyak yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan metabolisme kamu. Menurut kami fitness expert untuk wanita tidak ada kata terlambut untuk memulai perubahan bentuk badan. Berikut 5 cara untuk meningkatkan metabolisme kamu:

MAKAN SARAPAN

Kamu dapat tergoda untuk melewati sarapan tapi cara terbaik meningkatkan metabolisme adalah untuk sarapan setidaknya 30 menit semenjak anda bangun tidur. “Ini akan mengisi kembali energi tubuh kamu dari tidur dan puasa semalaman kurang lebih 8 jam dan mengatur semua sistem tubuh kamu untuk berfungsi dengan baik sepanjang hari”. Apakah kamu cenderung menunggu untuk makan sarapan sampai siangh hari ketika kamu sudah kelaparan? Ini pertanda metabolisme kamu melambat. “Ketika kamu lapar tubuh kamu berhenti membakar kalori dan itu sinyal bahwa metabolismekamu telah secara dramatis melambat. “

LATIHAN ANGKAT BEBAN DI PAGI HARI

Kamu tahu bahwa olahraga memainkan peran kunci meningkatkan metabolisme kamu. Namun jika kamu cenderung menjadi pecandu cardio dan menghindar dari angkat beban di  gym. Ini saatnya untuk berlatih dengan dumbbell dan mesin-mesin di gym.“Latihan beban membantu kamu membangun otot, yang akan membantu kamu untuk meningkatkan tingkat metabolisme dan meningkatkan potensi pembakaran lemak kamu.” Setiap 0,5 kg otot membakar sekitar 6 kalori sehari, sementara setiap 0,5 kg lemak membakar 2 kalori harian. Ketika kamu mengakat beban di pagi hari metabolisme kamu akan meningkat sepanjang hari itu.

USAHAKAN KONSUMSI PROTEIN DI SETIAP JAM MAKAN KAMU.

Penelitian menunjukkan bahwa protein, memiliki dampak penting pada metabolisme. Dalam satu studi, peneliti meminta 16 orang dewasa yang sehat untuk mengikuti diet tinggi kalori selama delapan minggu. beberapa dengan protein rendah (5 persen), beberapa dengan protein sedang (15 persen), dan beberapa dengan protein tinggi (25 persen). Hasilnya?

Orang dengan rendah protein ( 5 persen) cendurang menyimpan 45% kelebihan kalori menjadi lemak dan orang dengan tinggi protein ( 25%) cenderung menyimpan nya menjadi otot. Kami menyarankan makan-makanan tinggi protein seperti daging – dagingan, telur, kacang-kacangan atau pun susu.

MINUM BANYAK AIR

Semua sel-sel di tubuh kamu memerlukan air untuk beroperasi secara maximal, usahakan untuk meminum air 8 -12 gelas perhari. Penelitan menunjukan orang yang mengalami dehidrasi atau hanya minum 4 gelas sehari membakar kalori 20% lebih sedikit.

MAKAN BERKECUKUPAN

Ketika kamu mencoba untuk menurunkan berat badan, kamu cendurung untuk melewati jam makan hingga tubuh kamu kelaparan. Namun, itu adalah hal yang salah, ketika kamu kelaparan tubuh kamu akan berhenti membakar kalori untuk menghemat sisa-sisa energi yang ada di tubuh kamu. Seperti memberikan signal untuk bertahan hidup. Mitos yang sering terjadi adalah bila kelaparan kamu akan membakar lemak lebih banyak. Ini adalah mitos yang salah yang biasanya malah membuat diet kamu seperti YOYO. Berat kamu akan naik kembali kita anda memiliki pola makan normal, kamu tidak bisa terus menerus kelaparan bukan.

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s