3 Tanda Tubuh Anda Kekurangan Cairan

Tubuh yang kekurangan cairan memang berbahaya. Ini bisa menyebabkan terkena berbagai penyakit yang lebih serius. Karenanya sangat disarankan untuk banyak minum air putih minimal 8 gelas per hari apalagi jika Anda memiliki banyak sekali kesibukan. Jangan menunggu sampai Anda haus dulu, selalu sediakan air putih dekat Anda. Berikut ini adalah tanda kalau tubuh Anda kekurangan air putih dan harus segera minum air putih yang banyak.

  • Tanda pertama yang menyerang tubuh Anda adalah sakit kepala. Secara perlahan tubuh akan kehilangan cairan. Inilah yang akan membuat garam penting dalam tubuh seperti sodium dan potasium juga hilang. Ini akan membuat perubahan dalam darah dan mempengaruhi otak. Karenanya Anda akan segera mengalami sakit kepala. Semakin banyak air yang hilang, volume darah akan semakin rendah, dan ini menyebabkan semakin sedikitnya oksigen yang mengalir ke otak.
  • Tanda kedua adalah air seni yang berwarna kuning gelap. Ini merupakan tanda bahwa sudah banyak sekali kotoran di dalam tubuh Anda. Saat kebutuhan cairan terpenuhi makan kotoran akan mudah keluar bersama dengan air seni. Jika memang air seni Anda berwarna gelap maka sudah seharusnya Anda memperbanyak konsumsi air putih.
  • Tanda ketiga adalah sembelit. Ini karena air membantu kotoran yang ada di dalam usus untuk keluar dari tubuh. Tanpa air makan kotoran tidak akan bisa keluar dari usus. Jika Anda mengalami sembelit maka perbanyaklah minum air putih. Jika masih belum sembuh Anda disarankan untuk minum obat anti sembelit atau menghubungi dokter.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s